ISTIQOMAH - PROFESIONAL - AMANAH


BEKERJA TANPA HASIL

Oleh: Kompol Drs. Taufik Rohman, SH. MH. **

Kasubbag BIMLUH Ro Binamitra Polda Jabar **

Anak seorang petani


Selama hidup di dunia, ada banyak hal yang sudah kita perbuat. Mungkin saja kita telah berbuat khilaf, salah, dan dosa, tetapi mungkin juga kita telah berbuat baik kepada sesama manusia, patuh dan taat menjalankan perintah Allah. Hari, minggu, bulan, dan tahun berganti. Kemanakah kita akan diantar oleh pergantian itu? dan apa konsekkuensi dari perbuatan kita? yang pasti bahwa perjalanan hidup akan terus berlanjut, hingga sampai pada suatu saat manusia bertemu Allah.

Hai manusia, sesungguhnya kamu telah bekerja dengan sungguh-sungguh menuju Tuhanmu, maka pasti kamu akan menemui-Nya. (QS. Al-Insyiqaq [84]:6)


Jalan menuju Tuhan ada yang lurus, luas terbentang, dan ada juga yang jauh, sempit, sesak bahkan bagaikan mendaki ke langit (tanpa ujung). (QS. Al-An’am [6]: 125)

Ada yang naik terengah-engah, tetapi tidak untuk dibukakan pintu-pintu rahmat Allah, seperti kemustahilan binatang unta masuk ke dalam lubang jarum, sebagai akibat kesombongannya.

Sesungguhnya orang-orang yang mendustakan ayat-ayat Kami dan menyombongkan diri terhadapnya, sekali-kali tidak akan dibukakan bagi mereka pintu-pintu langit dan tidak (pula) mereka masuk surga, hingga (seperti) unta masuk ke lubang jarum. Demikianlah Kami memberi pembalasan kepada orang-orang yang berbuat kejahatan. (QS. Al Araf [7]: 40)

1 Comment:

  1. BL said...
    singkat sekali... yang agak detil dong biar aku ngerti.

Post a Comment



Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh Abdul Munir Original Posting Rounders 3 Column