ISTIQOMAH - PROFESIONAL - AMANAH

Permintaan maaf adalah cara kita menghargai apa yang kita tahu sebagai kebenaran,… dan disaat yang sama menghargai diri kita sendiri dan orang-orang yang kita kasihi
Meminta maaf mengizinkan kita untuk menjadi tidak sempurna. Permintaan maaf sama sekali bukan kartu bebas dari “penjara dan dosa”, tetapi permintaan maaf adalah proses penyembuhan yang melibatkan penyesalan dan tekad menjadi lebih baik.

Permintaan maaf bukanlah tanda kelemahan seorang pribadi,.. tetapi justru sebuah keunggulan. Karena permintaan maaf hanya dapat lahir dari pribadi yang percaya diri dan memiliki ketrampilan interpersonal skill yang kuat, yang paham makna pemuliaan persaudaraan. Meminta maaf juga mengesankan pribadi yang terbuka, yang tidak takut mengaku salah dan berani belajar dari kesalahan..... Sebuah permintaan maaf menunjukan rendah hati di depan sesama,.. dan rendah diri dihadapan TUHAN

Harga yang harus dibayar para pelaku ketika mereka tetap teguh pada keangkuhan dan menolak mengakui kesalahan sangatlah mahal, karena keangkuhan membiakkan petaka; kehilangan kepercayaan, kehilangan karir, kehilangan makna perkawinan dan bahkan kehilangan rasa hormat.

Jadi hari ini mungkin salah satu waktu ”mustajab” untuk melahirkan diri kita sendiri menjadi pribadi baru,... pribadi yang cemerlang, pribadi yang kuat namun terbuka, dengan memulai satu langkah ”Iklas memaafkan dan tulus dalam memohon maaf”.

Saya Mas Taufik, dari Kantor Lajnah Bimbingan Hukum ”Taufik dan Rekan” di Garut, Pengasuh acara Konsultasi Hukum dan Bengkel Keluarga Radio Reks Garut, mengucapkan SELAMAT IDUL FITRI 1431 H. Mohon maaf atas khilaf dan kesalahan.

0 Comments:

Post a Comment



Designer: Douglas Bowman | Dimodifikasi oleh Abdul Munir Original Posting Rounders 3 Column